Happy New Year – a very late ( and unfinished ) post

  
Tahun baru. What did I learn setelah memasuki tahun baru untuk yang ke-39 kalinya?

Kelihatannya awal tahun 2015 ini agak berbeda dari tahun tahun sebelumnya. Biasanya, saya nggak pernah big deal tuh dengan tahun baru.

Olraits, tahun baru. So what? Yang ada makin tua, umur pun makin berkurang. Perlu, pergi party? Oh geeze. Memori yang paling melekat di kepala saya sepertinya hanya 1 kali perayaan tahun baru saat saya masih SMA. Was it fun? Mmm.. Jangan disamakan dengan perayaan Tahun Baru di Ibu Kota ya. Gak ada deejay, ga ada disko, apalagi miras. Intinya kami kami sekalian di sebuah kompleks, well i mean kompleks itu goeede dan luas kira2 seperti sebuah kota satelit lah , berkumpul di sebuah ‘pusat kota’ . Di situ ada sebuah panggung permanen yang biasanya setiap ada acara atau momen khusus, perusahaan di mana ayah ayah kami berkerja, mendatangkan serombongan artis artis kenamaan ibu kota. Coba saja, tanya artis penyanyi yg ngetop di era nya , even dari medio 80’an, mana yang tak pernah ditanggap di kota kecil kami? Oh ya, tak lupa pelawak mulai dari era Srimulat hampir dipastikan pernah menghibur di kota kami.

Kembali ke satu momentum tahun baru an yang memorable di mata saya tadi, setelah dengan sabar menanti satu persatu artis penyanyi selesai menghibur dan terkadang dengan sedikit memelas meminta tepuk tangan penonton ( ah ya kami kami ini penonton yang lumayan pasif ), saya biasanya menantikan grup lawak yang menutup rangkaian show artis artis ternama Ibu Kota tadi. Saya paling suka Srimulat. They’re the best. Bagito juga lumayan. Tapi yang paling sering datang, seingat saya Pelita Group. Alm Abah Us Us juga lumayan sering.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s