Enigma.

Jika ingin memakai bahasa tinggi, maka sering seringlah membaca tulisan yang berbahasa tinggi.

Saat ini yang terlintas di kepala saya adalah sebuah kata : ‘enigma’. Dulu pernah tahu artinya, tetapi karena tidak pernah memakai kata kata itu dalam percakapan sehari hari, ya saya jadi lupa.

Yang saya ingat malah itu nama grup musik, genrenya kayaknya gospel gitu deh. Yang lagu topnya : Return to Innocence ( iya, saya anak 90’an ).

Buku dengan bahasa tinggi tidak terlalu menarik buat saya. Ya saya baca juga sih. Tapi membacanya suka lompat lompat atau malah tidak tuntas. Mungkin kemampuan otak saya ngga nyampe, ya. Atau emang uda ribet, jadi keburu ribet baca yang rada ribet.

Dalam beberapa tulisan yang pernah saya buat, tidak ada rasanya yang pakai bahasa tinggi. Yang berbahasa Inggris pun grammar nya juga moderate aja, gak canggih canggih amat. 

Beberapa tulisan malah rada dangdut, semacam era majalah Anita Cemerlang atau novel Freddy S yang entah kenapa covernya selalu mas mas berjambul dengan kumis tipis ( iyaaaa iyaa, saya sudah menjelang 40 tahun, uda dewasa banget nget )

Yang paling canggih kayaknya satu karya di mana semuanya, satu cerita, memakai awalan A. Ada, karya lama saya. Ntar deh saya masukkan di sini. Itu paling canggih yang sudah pernah saya buat. Segitu-gitunya saja.

Sama seperti isi kepala saya, maka apa yang telah dan akan saya tulis, random saja. Mungkin suatu saat saya akn mengulas tentang sebuah kota. Atau restoran. Atau jajanan kaki lima. Atau mengulas tentang seseorang.

Saya tak punya target khusus, cocok untuk usia berapa, latar belakang pendidikan apa, apalagi strata sosial. Yang penting yang tulis ada yang suka, dan mudah dicerna, cukup buat saya. 

Syukur syukur jika ocehan saya dalam bentuk tulisan bisa menghasilkan pendapatan. 

( selanjutnya berdoa dengan khusyuk untuk paragraf terakhir itu 👆🏼 )

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s