Curiosity can kill the cat.

Dalam hidup, ada beberapa hal yang kita nggak perlu cari tahu. Terutama jika hal tersebut berkaitan dengan masalah hati.

Mau judulnya karena sayang, cinta atau apalah. Intinya, pada saat rasa mencari tahu itu timbul itu sudah didasari dengan rasa yang negatif kok.

Akibat yang ditimbulkan juga menurut saya tidak terlalu banyak berfaedah. Jika yang dikhawatirkan benar, apa cukup siap? Jika ternyata salah pun, yang merasa sedang dicaritahupun  bisa bisa kecil hati karena merasa tidak mendapat kepercayaan. Satu lagi, penyakit seperti ini biasanya berulang. Karena ya itu… Dasarnya sudah adanya perasaan insecure. Kurang percaya diri, akibatnya susah percaya pada orang lain.

Sebaiknya, berusahalah untuk selalu memiliki prasangka baik. Bukan karena bodoh, tapi demi menjaga hati. Biasanya perbuatan tidak baik, jika mesti diketahui, cepat atau lambat akan ketahuan sendiri kok.

Anggap saja saya memang getir. Tapi saya memang menganggap kita tidak akan pernah benar benar utuh memiliki seseorang. Selalu ada resiko untuk dicurangi, dibohongi, bahkan ditinggalkan. Tinggal bagaimana kita menyiapkan diri dan mental menghadapi resiko tadi. Mau penuh dengan ketakutan, atau dengan santai saja.

  

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s