Run, for Fun.

Saya bukanlah seorang pelari. Mengenal olahraga lari pun baru baru saja, mungkin baru tahun lalu. Awalnya karena ajakan beberapa teman yang sudah terlebih dahulu menekuni lari.

Pada dasarnya, saya orang yang mau mau saja mencoba hal hal baru. Begitupun dalam berolahraga. Mencoba saja mengikuti semuanya, kalau cocok ya teruskan, kalo tidak ya udah, yang penting sudah tahu rasanya.

Event lari pertama yang saya ikuti adalah Color Run. Tahun lalu. Jaraknya 5 kilo. Kata teman, ah itu lari lucu lucu saja kok.. Dan karena soundtrack event tersebut adalah lagu Elle Goulding : Anything Could Happen, yang kebetulan lagi saya suka, maka saya tertarik untuk ikut. 5k pertama saya itu, berhasil dilewati. Meski dengan banyak jalan dan paru paru yang mau pecah rasanya karena belum bisa mengatur nafas dan tempo. Selesai lari, saya ngejeblak tidur di sofa seperti baru selesai menggali sumur.

Keesokan harinya, bokong saya sakit. Nyut nyutan. Kata teman saya, oh kamu mungkin salah menjejakkan kaki. Tumit jatuh duluan ke tanah. Semestinya semua tapak yang jatuh ke tanah, kecuali para sprinter yang biasanya lari memakai ujung kaki. Okelah, pelajaran pertama saran itu tadi. Ketika saya praktekkan ternyata benar. Bokong tidak sakit lagi. 

Satu demi satu event lari saya ikuti. Boro boro mikir mau menang, jadi juara. Asal bisa finish dan tidak cidera sudah cukup bagi saya. Berikutnya saya bertujuan meningkatkan perolehan waktu. Lebih ke arah challenging diri sendiri saja, sih.

Saya tahu. Untuk jadi pelari kencang itu susah banget. Butuh latihan dan dedikasi yang tinggi. Jadi, salut pada mereka, yang mampu berlari jarak jauh, dan finish dengan catatan waktu yang baik pula. Saya tahulah kapasitas diri saya. Tak terlalu kompetitif, santai, dan enggan dengan pressure. Begitulah. So I decide, I do run.  But only for fun…

  

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s