The Walking Dead.

Salah satu serial TV yang saya ikuti, selain serial kriminal seperti Criminal Minds, Law & Order : SVU adalah serial tentang kehancuran umat manusia oleh virus zombie di The Walking Dead. 

Tidak pernah dengan jelas saya tahu bagaimana di serial itu bagaimana seseorang bisa berubah jadi zombie. Okelah jika tergigit, mungkin ada bakteri atau kuman dari liur makhluk mati yang entah kenapa masih bisa berjalan dan merasakan lapar padahal hanya sebagian dari otaknya masih berfungsi. Tetapi bagaimana bisa setiap yang sudah mati, pasti berubah jadi zombie ( walau tidak tergigit) , jika tidak ditikam atau dimatikan otaknya? Virus juga dong ya? Yang bisa menyebar lewat udara. 

Memasuki musim ke 6 yang sebentar lagi habis, setelah saya pikir, tidak terlalu banyak ilmu yang bisa dipetik dari tayangan ini. Murni hiburan saja. Hiburan sadis, yang anehnya bisa bikin penasaran sekaligus….ya itu, menghibur.

Sebenarnya getir sih. Bagaimana tidak getir, menyaksikan satu persatu tokoh menghilang entah sakit atau mati atau dibunuh agar tidak berubah menjadi mayat hidup. Seorang anak harus menikam kepala ibunya agar tidak ikut-ikutan menjadi zombie, ada seorang ibu harus menyaksikan anaknya dimakan sekelompok mayat hidup. Atau bagaimana sekelompok manusia yang masih hidup dengan alasan survival harus mematikan sekelompok manusia lainnya. Membayangkan betapa capai nya ( mantan ) Sheriff Rick Grimes dan kelompoknya harus tetap selalu berjaga jaga baik terhadap ancaman zombie atau sesama manusia yang masih hidup.

Alert dan awareness seperti itu tentulah meletihkan. Merubah seseorang untuk selalu waspada dan cenderung paranoid, apalagi terhadap orang baru. Padahal, yang hidup ya tinggal segitu gitunya. Kepercayaan, itu unsur penting dan ekslusif, di mana si Sheriff dan kelompoknya berkali kali kecele mengira seseorang atau sebuah kelompok lainnya memiliki visi, misi yang sama dengan mereka.

Makin ke sini makin buram, apakah Rick Grimes dkk ini di pihak yang baik, Good Guys. Kegetiran sedikit demi sedikit merubah mindset mereka. Cuma yaaah, namanya film, mesti ada jagoan dan penjahat. Mereka sudah pasti masih berupa para jagoan lah….

  

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s