Politis.

Lucu, bagaimana seseorang, sebut saja namanya Mawar,  yang merasa memiliki masalah dengan sebut saja namanya Udin, memukul rata orang-orang di sekitar Udin pasti akan memihak Udin dan telah menganggap negatif diri Mawar.

Kemarin sore saya bertemu dengan seorang teman, sebut saja namanya Dahlia. Dahlia ini temenan, dengan Mawar dan Udin. Tetapi Dahlia lebih dulu berteman dan dekat dengan Udin.

” Aneh deh si Mawar. Dulu dulu masih suka tag gue, di sosmed. Atau ngasih emotikon apa gitu… Sesekali masih ngomong di telepon. Sekarang nggak loh.. Apa karena gue temennya Udin ya? ”

Saya tertawa. Begitu deh.. Banyaaaakk model yang begituan, kata saya.

” Iya, padahal si Udin juga cerita mah yang netral-netral aja, kenapa ribut ma Mawar.”

” Nah lu tau, gimana Mawar demen banget curhat massal. Dah gitu dengan versinya sendiri yang dipolitisir agar gimana orang memihak dia dan menganggap si Udin yang ngaco. Ya mungkin Mawar parno, lo gitu juga kali. Dikira dibrainwash dan masuk team yang ngebelain Udin.”

” Idiiih… Itukan urusan mereka. Penting apa gue dianggap mihak yang mana? Yang dengerin curhatan sepihaknya Mawar juga bego. Kenapa juga kebawa, kaga netralin. Kek geng anak SMA aja. ”

” Ah sama begonya,” tukas saya. ” Punya masalah kok ga dikelarin one on one, malah menggalang massa. Tau sendiri perempuan, kadang susah objektif, bisa jadi sok solider, trus tanpa sadar malah ngomporin. Kan bego.”

” Iyalah. Kalo curhat mah jangan gitu gitu amat ya, kek anak kecil. Yang curhat mestinya dengan cara dewasa, yang dicurhatin juga mestinya mencermati dengan cara yang dewasa juga.”

” Iya.Namanya juga parno.”

…hal ini langsung mengingatkan saya pada seseorang.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s