Koaayaaa Roooaayaaa.

Dari kecil kita ,wanita, sudah dininabobokkan dengan fantasi putri putrian. Di mana putri yang merana, papa akhirnya dipinang oleh seorang pangeran dengan kuda putih yang berasal dari keluarga kooooayaaaa rooooaaaaaya.

Atau sinetron berseri yang nggak selesai selesai menceritakan bagaimana ( biasanya ) seorang perempuan kebanyakan yang somehow mampu memikat lelaki yang koaaaayaaa roaaaaaya. Dengan hambatan biasanya dari ibu si bujang ( ini sih bener ada di dunia nyata ), yang setelah berdarah darah dan linangan air mata akhirnya ibu si bujang sadar dan berubah jadi baik hati dan tidak sombong lagi.

You know what. Beneran itu fantasi bagi gue sih : ngayal jorok.

Pada kenyataannya yang gue liat di Ibu Kota yang lebih kejam dari ibu tiri ini, orang kaya ya  mestinya ama yang kaya juga untuk bisa dihargai. Jadi dianggap satu kasta, setaraf.  Mau itu perempuan kecenya dah alaihum gambreng, bodi gitar semlohay, terdidik, pinter, tetap besar kemungkinan bisa disepelekan juga ama pasangannya yang kooooaayaaa roaaaayaaaaa. 

Sedihnya lagi, orang orang yang mau blangsak kayak apa, brengsek kayak apa, asal koooayaaaaaa roooayaaaa dan memberi manfaat ( sopannya dari dimanfaatin ) ada aja yang nempelin dan nyanjung-nyanjungin. 

Katanya : coba aja kalo kere gak punya duit, emang ada yang mau nemenin?

Suwe’nya, yang begini ini biasanya tetep aja ada duitnya, dan gampang saja dapat kemudahan. Makanya ga heran makin ke sini makin banyak orang yang sarap, kerja gila gilaan, nemplok sana sini, korbankan itu ini, demi banyak uang agar dapat disanjung orang. Padahal, banyak yang mati mendadak akibat diperbudak uang.

Hari  gini di kota ini, sebuah ketulusan makin susah ditemui. Kalah dengan cara berpikir : money is power. Bahkan sekedar berderma juga sekarang ada unsur riya, apa untung ruginya bagi saya. Cuma yaaa gitu. Gak masalah orang mau tulus apa nggak, selagi punya uang, aku bisa lakukan apapun yang kusuka!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s