Konek.

[ BUKAN gue yang nulis, tapi 100% agree dengan tulisan ini ]


Nyambung adalah soal chemistry, nyaman adalah soal security. kalau terpaksa banget harus pilih salah satu di antara dua itu, lebih baik pilih yang nyambung ya.. 
Soal nyaman masih bisa dilatih/diusahakan seiring waktu, sementara kalo soal nyambung biasanya ga bisa dikutak-katik. makin lama (hampir) PASTI akan makin misah dan diskonek. 
Selain itu, seumur hidup adalah waktu yang terlalu lama untuk dilalui dalam sekedar kenyamanan, salah satu pihak pasti merasa jenuh dan tanpa sadar menyabotase pernikahan tersebut saat muncul potensi/sensasi nyambung dengan orang baru..
Apa itu kriteria nyambung? terlalu panjang jika saya harus jelaskan semuanya di sini, jadi saya beritahu tiga parameternya ya..
Pertama, nyambung berarti kalian berdua tidak perlu usaha yang besar/melelahkan saat berkomunikasi. ngobrol terasa gampang konek, diskusi terasa responsif, bahkan berdebat pun terasa bikin tambah intim dekat. frekuensinya udah sama, jadi waktu bisa dihabiskan untuk mikir bekerjasama daripada mikir gimana cara menyatukan pikiran.
Kedua, nyambung berarti kalian berdua engga betah berlama-lama diskonek saat terjadi konflik. separah-parahnya kesalahan kamu atau pasangan, kalian males ngomel komplen sensi berkepanjangan. sama-sama pengen buruan adem hepi lagi, walaupun itu berarti harus ngalahin ego sendiri.
Ketiga, nyambung berarti kalian berdua malah jadi makin akrab sebagai tim ketika menghadapi masalah/tekanan. bayangin dua potongan jigsaw yang klop, kalau makin ditekan justru makin mengunci dan nempel erat ‘kan? sementara potongan jigsaw yang ga nyambung/klop, ketika ada tekanan malah jadi nyakitin, nyalahin, dan menjauh.
Itu semua harus terjadi kedua belah pihak ya. kalo cuma kamu saja yang merasa nyambung, lalu pasangan tidak merasa nyambung begitu, ya itu sih berarti TIDAK nyambung. 

Advertisements

2 thoughts on “Konek.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s