Film.

Masa demi masa itu seperti rol film di bioskop. Ada awal, conflict building, klimaks, anti klimaks dan akhirnya ending. Bagian mana yang merupakan klimaks, bagi kita yang masih bernafas, tentunya belum bisa diketahui. Lah namanya hidup. Pasti ada naik turun terus. 

Yang bisa menilai, ya orang orang di sekeliling kita, yang kebetulan ada atau mengamati jalan hidup kita. Itu juga baru bisa dinilai kelak, jika kontrak hidup kita di dunia ini sudah berakhir.

Apa yang sedang kita rasakan sekarang, baik itu sebuah kebahagiaan atau kepedihan, belum berarti merupakan sebuah klimaks. Yang menunggu di hadapan, bisa lebih baik atau lebih buruk. Itu tinggal masalah prespektif. Jika dihadapi dengan berat, ya berat. Jadilah itu sebuah klimaks ( saat itu ). Begitupun sebaliknya. Yang paling penting, punya prinsip : this too, shall pass. Apapun itu. Baik petaka maupun rejeki, kan katanya hidup itu bak roda berputar. Dalam hidup, semua bisa jadi sebuah pelajaran, agar bisa menjadikan kita lebih baik.

Yang sedang banyak rejeki dan kebahagiaan, bisa menjadi lebih bersyukur. Yang sedang ditimpa kemalangan, akan lebih bisa ( walau awalnya terpaksa ) bersyukur dan akan bersemangat. 

Ada lirik bagus dalam sebuah lagu yang baru kutemui :

” Yang patah tumbuh, yang hilang berganti

Yang hancur lebur akan terobati

Yang sia-sia akan jadi makna

Yang terus berulang suatu saat henti

Yang pernah jatuh β€˜kan berdiri lagi

Yang patah tumbuh, yang hilang berganti”

Jika apa yang kau rasakan saat ini, terutama kepedihan, kemalangan, bahkan sebuah kemarahan, bacalah bait demi bait dari lagu di atas. 

Sadari saja, ini mungkin belum menjadi klimaks apalagi ending dari sebuah film yang sedang kita lakoni, kok. 




Advertisements

3 thoughts on “Film.

  1. dan ternyata yang cik, si banda naira ini personal cweknya itu kakaknya isyana sarasvati namanya rara sekar larasati, yang setelah gw kepoin, ternyata yah cik, doi emang jago berbahasa. dan setelah di kepo kepo instagramnya lagi, ternyata cantik juga. pada akhirnya gw simpulin, ternyata dia multi talent..

    hahaha ternyata, oh ternyata… πŸ˜€

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s