Random.

Hidup itu penuh keajaiban. Bagi seorang yang terus menerus berpikir, apapun bisa jadi bahan. Hal hal kecil, remeh gak guna bagi orang lain sekalipun. Dari urusan rumah tangga, sampai pulsa handphone. Dari indahnya saat bunga Wijaya Kusuma berkembang sampai kenapa mesin cuci ini harus diletakkan di situ, bukan di sana. Apa saja lah.

Ah ribet amat semua mau dipikirin.

Lah gimana. Benak itu 11-12 dengan hati. Jika dilepaskan, ia akan mengembara seluas seluasnya. Menembus jarak dan waktu. Eh tapi… Asal jangan menembus dimensi saja, ngeri.. Takutnya gak kuat, jadi seteheng deh, alias setengah ‘hang’.

Aku rasa, setenang tenangnya seseorang, tetap sih.. Isi kepalanya tetap muter. Ya kalo gak muter, jadi sayur dong. Kayak orang yang lagi koma. Bukan itu sih maksudku. Pasti ada aja hal hal yang bagi orang lain remeh, bagi dia tetap dipikirkan. Mungkin malah, semakin tenang ia ( kelihatannya ) , makin gegap gempita lah isi di kepalanya.

Bagus, bikin kepala terus berpikir biar nggak nambah pikun. Asal diutarakan saja. Cari partner, atau teman yang bisa diajak bicara, bahkan ngayal bersama. Sama efeknya seperti olahraga efeknya, bagiku sih. Dan terkadang, pandangan atau pikiran dari orang lain bisa menambah wawasan. Jadi kita juga tidak terlalu pongah menganggap apa yang kita  pikirkan sudah yang paling benar.

Sayangnya, tidak semua orang memahami hal ini. Tak sekali dua, terdengar jawaban semisal,” Duileeee.. Males banget kayak gitu aja dipikiriiiirin. Ngga ada yang lebih penting apa…”. Tak mengapa juga. Cari saja rekan yang lain. Pasti akan ada kok orang yang  bisa diajak tukar pikiran, paling tidak mau mendengarkan, syukur syukur bisa memahami.

Advertisements

7 thoughts on “Random.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s