Mengapa punya blog?

Karena…

Menulis adalah sesuatu yang aku suka. Di dalam diam, pikiranku bebas melanglang buana ke mana saja, tak terhingga. Dan aku punya kemampuan merangkai setiap kata, sehingga menjadi kalimat yang bisa kau baca. Lihat saja, tanpa sadar telah kubuat paragraf ini berakhiran dengan huruf ‘a’ saja. Jika aku tak miliki bakat, lantas apa itu namanya?

Karena…

A legacy. For my kids. Entah sampai kapan dunia dijital ini masih musim. Mana tau kan.. ketika mereka dewasa kelak, orang orang sudah tidak main internet lagi. Tapi udah yang lebih canggih. Atauuu… malah balik ke zaman urdu, back to jungle and back to nature?

Tapi 10 tahun dari sekarang, aku rasa mereka masih melihat lah… internet dan hopefully, blog ini. So they will know,.. How the struggles their mother has been through, her feelings, her thoughts, her love, and her dreams.

Karena…

Aku lelah dan tak punya waktu untuk menjelaskan tentang siapa diriku. Karena pada kenyataannya, kebanyakan orang di luar sana terlalu malas untuk mengelola lebih jauh tentang apa yang terlanjur mereka dengar dan lihat. Lebih gampang segera menjatuhkan vonis :” Ah si A ini anaknya begini..” atau ” Katanya si B kayak gitu sih emang..” atau…” Pasti penyebabnya karena anu…”

Trus mau, menjelaskan :” Enggaaa, jadi begini ceritanya, aku tu sebenernya…” ?

Engga ah.

They won’t really listen eniwei. Jangan lupa, bad news is a good news. Jadi jika terlanjur berita atau stempel negatif sudah mereka pilih untuk disematkan di jidatku, ya udah. Be it. Tapi kalo ada yang kepo dan masih punya waktu, they are more than welcome to read this.

Judulnya aja sudah “beingyunizm”. Sudah jelas blog ini bersifat personal dan sejujur-jujurnya. Malahan, lebih jujur isi blog ini deh, ketimbang jawabanku saat seseorang menanyakan berapa angka timbanganku.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s