Tidak Ada Wanita yang Sempurna

Suatu hari, ada seseorang yang posting ini di WA grup :

Tulisan yang sepertinya diambil dari postingan di sebuah media sosial itu sungguh terasa menyejukkan. Aku berharap, oh sangat berharap yang menulis itu adalah seorang pria, seorang suami, atau seorang bapak yang tengah mengajarkan hal yang sama kepada anak laki-lakinya.

You see…

Sama seperti jika ada sesuatu yang tak beres pada seorang anak, dan orang yang nomer satu dituding adalah ibu, maka menurutku jika ada yang salah dari seorang istri, yang dituding ya suaminya. Mengapa tak pandai menakhodai rumah tangganya?

[Eh tapi…. liat case per case ya. Walau bagaimanapun di luar sana tetaplah ada seorang istri atau suami yang brengsek dari sononya bagaimanapun baiknya pasangan mereka ]

Cuma, ada satu kalimat dari tulisan di atas yang aku kurang setuju. Yakni : “apa kamu punya tabungan yang tak terbatas jumlahnya?”

Wah.

Yang nulis lupa, cobaan pria itu kan ada 3 : Tahkta, Harta dan Wanita.

Ketika takhta telah diraih, otomatis hartanya juga mengikuti. Begitu harta mengikuti, laki laki suka banyak yang jadi lupa. Kalo gak banyak bersyukur dan banyak ingat Tuhan sih….apalagi jika sampai dikelilingi wanita, mendadak istri di rumah banyak cela dan kekurangan.

Yang punya bini cakep, katanya bikin ribet.

Yang punya bini gak cakep, katanya ga bisa rawat diri.

Yang punya bini ibu rumah tangga, katanya kurang greget.

Yang punya bini tak berpenghasilan, dianggap sebelah mata.

Yang punya bini aktif di dunia sosial, katanya bisanya menghamburkan uang saja.

Yang punya bini ngga gaul, katanya cupu bikin malu.

Yang punya bini nurut manut, katanya membosankan.

Yang punya bini smart, katanya ngeyel gak tunduk pada suami.

Lalu, mentang-mentang ada uang dan tabungan dan bisa main tunjuk wanita yang disuka, lalu semena-mena deh…

(((Adaaaaaaaaaaaaa…)))

Mestinya kata-kata di atas itu diganti, karena punya tabungan luas tak terhingga tapi misalnya pelit juga, ya ngga ada gunanya.

Harusnya kalimat itu berbunyi : apa kau sudah cukup memanjakan istri dari segi materi?

Naaaaaaaah, kalau itu baru tepat!

Advertisements

2 thoughts on “Tidak Ada Wanita yang Sempurna

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s