Intrik/ Intrigue.

IN-TRIK :

Merupakan kata nomina (kata benda) yang menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia memiliki arti penyebaran kabar bohong yang sengaja untuk menjatuhkan lawan.

Sementara,

IN-TRIGUE :

Has 2 meanings : arouse the curiosity or interest of; fascinate. Or….make secret plans to do something illicit or detrimental to someone.

Kedua kata itu kerap diucapkan seperti memiliki arti yang sama, padahal…secara harafiah ada perbedaan yang lumayan mencolok.

Contohnya :

” Gue ngga tahan main sama si Anu, kebanyakan intrik!” Katanya.

Ini pasti maksudnya ke arti kedua dari kata dalam bahasa Inggris tadi, intrigue. Rasanya ngga pas disamaartikan dengan “intrik” versi KBBI.

Penting, amat ya.. bahasan linguistik ini? Hahahaha…

But honestly, my point is.. sebenernya sih… I don’t dig intrigues yang versi bahasa Inggris kedua.

Meletihkan sekali harus ber-intrik..eh…tepatnya berstrategi, demi untuk mendapatkan sesuatu hal yang aku inginkan.

Berstrategi itu wajar, engga apa apa. Penting malah, demi menggapai harapan dan tujuan.

Akupun pernah, kok.

Tapi mbok ya… bikin strategi itu yang cantik, elegan. Pakai perhitungan, tidak menggampangkan, asal sruduk dan yang terpenting, tidak dengan cara ngerepotin atau menyeret-nyeret nama orang lain ( du-oh! ).

Mau tau ngga, modal utama biar strategi kamu sukses? Gampang, cuma perlu : SABAR. Kalau grasa-grusu, biasanya sih.. suka ngga dapet. Kalau sabar, jadinya tenang, energi yang dikeluarkan juga lebih positif.

Coba deh, kamu lebih suka dibujuk petugas marketing yang nyerocos, ngotot dan terkesan maksa, atau yang tenang, dengan kata kata teratur dan terkesan siap untuk ditolak jika kita tak berminat?

Advertisements

Rolling my eyes up.

At this point, I do not need anybody’s approval how to live my life. Especially those who does not have any idea what I have been thru.

I have tasted both success and failure. I’ve been very happy, sad, good, bad, evil.. yeah I’ve been bruised, but most important thing is I have learnt how to heal myself.

I know myself well, and what others think should be none of my concern.

I’m an adult, I take care of my own bills. In this house I own and living, I do not need anybody to poke on my personal things.

Well, ofcourse they can suggest or advice something, but never…. I repeat, never question my way of living. I already know what to do, and fully aware of all the consequences.

What I think best for myself maybe is not the same of what you think.

But hey, sorry… I’m entitled to choose my own path as long as it’s not something criminal or will humiliate myself.

Last but not least, I don’t have to explain myself to anybody. Those who like me won’t need it, and those who dislike me… won’t believe it.