Bucin.

Hari gini, istilah “BUCIN” atau budak cinta lumrah kita dengar dan saksikan langsung.

Misalnya :

Cewek, yang selalu memastikan dan nyampe duluan saat janjian dengan cowoknya. Terkadang harus menunggu lumayan lama. Udah gitu, bisa tiba-tiba dibatalkan sepihak. Kata gue itu cewek itu bucin.

Cewek, yang selalu siap sedia, on call, tiap kali pasangannya membutuhkan. Sementara si cowok, oh belum tentyuuuuu… Kata gue tu cewek ya bucin.

Cewek, yang nurut-manut aja dilarang dan diperintah apapun sama pasangannya, sementara si pasangan susah diperlakukan sebaliknya. Kata gue, cewek itu bucin.

Cewek, yang tak berdaya dan memilih berada dalam toxic relationship padahal nggak jelas ujungnya, kata gue itu bucin banget.

Cewek, yang punya keluhan atau ketidakpuasan terhadap pasangan, memilih diam karena takut kehilangan, itu mah sudah pasti bucin.

Dan bagaimana sih caranya melepas titel bucin ini?

To be honest, I don’t really know. Bahkan untuk sekedar dikhayalkan gimana teorinya, I can’t get the clue.

Paling-paling, menurutku, yang bisa menyembuhkan ke-bucin-an seseorang itu adalah waktu.

Mungkin pada akhirnya seorang bucin berani mengambil tindakan setelah menjalani serangkaian peristiwa berulang yang membuat hatinya menggeliat. Karena biasanya majikan (karena pasangannya diistilahkan budak) tetap tak bisa memahami kondisi yang ada.

Yang sering kuamati sih , majikan biasanya memang tipe egois yang tak paham bagaimana berempati. Terkadang, sebuah hubungan terlihat seperti neraca yang miring sebelah.

Yeah.. in a relationship usually there’s someone who loves more than the other, it’s common. Tapi semestinya ngga jauh jauh amat lah selisihnya.

Kalau masing-masing bisa saling berempati, mau saling menerima, meminta dan memahami, maka neraca tersebut dapat berimbang. Kalau sudah berimbang, ya tentunya ngga ada yang namanya BUCIN, karena their feeling and effort are mutual.

https://pin.it/v2qnaowfs4ocjy

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s