Mencintai, Diri Sendiri

“ Kenapa kamu ngga temenan lagi, ama si si Itu, si Anu dan si Enoh? “

“ Karena kata mereka aku orang yang sangat egois. “

“ Emang kamu ngerasa egois? “

“ Ngga tau. Mungkin. Menurut mereka kan begitu.”

“ Ngga tahu ya, kamu itu egois apa enggak. Kalau menurut aku, kamu itu ndableg. Ngeyel.”

“ Hahahaa… Bukan cuma kamu yang ngomong, kok. Iya, itu aku ngaku, aku anaknya ndableg banget. Makin disuruh melakukan sesuatu, makin ngga mau. Apalagi mendengar kata : ‘harusnya kamu..’, ‘jangan’ atau ‘ngga boleh’. Waduh rasanya menantang sekali untuk tak dituruti atau dilanggar.”

“ Nah kan, kamu itu emang begitu!”

“ Iyaaaa, ngakuuuuu..hahhaaa..”

You see, my dear friends.… Salah satu cara untuk mencapai sebuah kepercayaan diri itu adalah dengan mencintai diri sendiri. Mencintai diri sendiri itu dimulai dengan memahami diri sendiri, tak hanya dengan kelebihan, namun juga dengan kekurangannya.

So what, kalau tetangga sebelah lebih tajir?

So what, jika teman kamu yang satu itu bodinya keceh badai sungguh luar biasa?

So what, kalau si Entuh uda cantik, tajir tapi nyinyir dan tukang ngatur-ngatur? Selagi ngga bersinggungan langsung dengan hidupmu, ya biarin aja…

So what, kalau orang itu banyak bener ditaksir orang padahal di matamu :’ah biasa aja’.

Poinnya adalah : fokus saja sama diri sendiri.

Iya sih, muke gue mah palingan meper dikit di angka Kriteria Kelulusan Minimal. Tapi kan, organnya lengkap dan sehat?

Iya sih, kadang-kadang saya bisa sangat menyebalkan kalau sedang menginginkan sesuatu. Tapi kan saya usaha sendiri? Ngga nyusahin orang lain?

Iya sih, aku ngga bisa setahun 7 kali ke luar negeri. Tapi kan, buat makan ngga perlu ngutang!

Iya sih, ni bodi ay mestinya susut 10 kiloan lah, biar gelambirnya engga nyata terlihat offside kayak begini. Kayaknya ay mesti diet dan naikin intensitas olahraga, deh!

Gitu aja… Konsen saja ke diri sendiri, yah?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s